Millennials Online Shop Competition (MIOSCO)
Pelaksanaan : 2021-06-19 s/d 2021-06-19
Millennials Online Shop Competition (MIOSCO) meerupakan kompetisi online shop yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Miosco berfokus untuk mengenalkan bisnis produk yang cepat habis dan tidak cepat habis mahasiswa/i Universitas se-Indonesia dan berguna untuk meningkatkan pemasaran produk mahasiswa dan penyaluran kreatifitas jiwa berwirausaha, sehingga dengan adanya Miosco ini dapat membantu bisnis mahasiswa. Selama pandemi banyak sekali bisnis yang berjalan tidak semetinya. Hampir semua sektor pun terdampak bisnisnya begitu juga dengan bisnis produk yang cepat habis dan tidak cepat habis. Bisnis yang memiliki level kecil dan mikro semakin sulit di tengah pandemi. Hal ini juga menyebabkan pemasaran dengan cara konvensional sudah tidak begitu efektif, dan beralih kepemasaran digital atau online, dimana media sosial menjadi sarana pemasaran yang efektif bagi suatu bisnis. Untuk itu agar bisnis mahasiswa tetap stabil dan kembali meningkat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menghadirkan Miosco sebagai jawaban permasalahan tersebut. Dalam kegiatan ini peserta akan menunjukkan produk usahanya melalui video lalu hasil dari video tersebut dikirim melalui email BEM Kewirausahawan untuk di seleksi ketahap presentasi. Dan peserta yang menangakan mendapat dana untuk tambahan bisnisnya. Dengan adanya Miosco, bisnis mahasiswa berupa bisnis online atau tidak dan produk yang cepat habis dan tidak cepat habis mendapat perhatian lebih dari masyarakat dan menjadi cikal bakal kompetisi online shop di Indonesia.
Millennials Online Shop Competition (MIOSCO) meerupakan kompetisi online shop yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Miosco berfokus untuk mengenalkan bisnis produk yang cepat habis dan tidak cepat habis mahasiswa/i Universitas se-Indonesia dan berguna untuk meningkatkan pemasaran produk mahasiswa dan penyaluran kreatifitas jiwa berwirausaha, sehingga dengan adanya Miosco ini dapat membantu bisnis mahasiswa. Selama pandemi banyak sekali bisnis yang berjalan tidak semetinya. Hampir semua sektor pun terdampak bisnisnya begitu juga dengan bisnis produk yang cepat habis dan tidak cepat habis. Bisnis yang memiliki level kecil dan mikro semakin sulit di tengah pandemi. Hal ini juga menyebabkan pemasaran dengan cara konvensional sudah tidak begitu efektif, dan beralih kepemasaran digital atau online, dimana media sosial menjadi sarana pemasaran yang efektif bagi suatu bisnis. Untuk itu agar bisnis mahasiswa tetap stabil dan kembali meningkat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menghadirkan Miosco sebagai jawaban permasalahan tersebut. Dalam kegiatan ini peserta akan menunjukkan produk usahanya melalui video lalu hasil dari video tersebut dikirim melalui email BEM Kewirausahawan untuk di seleksi ketahap presentasi. Dan peserta yang menangakan mendapat dana untuk tambahan bisnisnya. Dengan adanya Miosco, bisnis mahasiswa berupa bisnis online atau tidak dan produk yang cepat habis dan tidak cepat habis mendapat perhatian lebih dari masyarakat dan menjadi cikal bakal kompetisi online shop di Indonesia.