DOSCOM

Ketua : KUN AMRIN AMANU
Sekretaris : MAHEZA BINTANG RAMADAN
Visi : Meng-Open Source-kan Masyarakat dan Memasyarakatkan Open Source
Misi : 1. Mengadakan pelatihan dan kegiatan bertemakan Open Source untuk mahasiswa Udinus dan umum. 2. Mengikuti berbagai kompetisi untuk mengasah kemampuan setiap anggota. 3. Menjadi pusat informasi mengenai Open Source kepada lingkungan Udinus maupun umum.

Dinus Open Source Community (Doscom) adalah sebuah komunitas Open Source yang bergerak dibidang software / perangkat lunak yang mengusung visi "Memasyarakatkan Open Source dan Meng-open source-kan Masyarakat" dibawah naungan Fakultas Ilmu Komputer - Universitas DIan Nuswantoro.

Sejarah Organisasi


Dinus Open Source Community (DOSCOM) merupakan sebuah komunitas yang terdiri dari mahasiswa, pelajar dan masyarakat yang aktif dalam penggunaan Open Source Software (OSS). Komunitas ini dulunya bernama Gabungan Linuxer Mahasiswa Dian Nuswantoro (GLADIATOR) yang dibentuk pada tanggal 27 November 2003 oleh Universitas Dian Nuswantoro. Setelah vakum selama 2 tahun, pada tanggal 16 Oktober 2007 DOSCOM aktif kembali dan menjadi salah satu provokator dalam memasyarakatkan dunia Teknologi Informasi dengan Open Source Software (OSS) di Indonesia. Dengan dukungan penuh dari Kementrian Riset dan Teknologi Republik Indonesia dan Jawa Tengah Open Source Center, DOSCOM dengan misinya memasnyarakatkan open source dan mengopen-sourcekan masyarakat bertekat kuat untuk berbagi, dan menyebarkan ilmu open source kepada masyarakat.
Pengumuman Terkini
Agenda Terkini

Biro Kemahasiswaan

Biro Kemahasiswaan merupakan unit yang berfungsi untuk mengelola berbagai macam pelayanan kepada mahasiswa dan alumni UDINUS. Biro Kemahasiswaan mengelola rrusan Kemahasiswaan, termasuk kegiatan ekstrakurikuler mahasiswa (UKM), organisasi mahasiswa, manajemen beasiswa dan urusan Alumni, termasuk organisasi alumni, pendataan kepindahan pegawai, sosialisasi lowongan pekerjaan

Alamat

Gedung A Lantai 1
Universitas Dian Nuswantoro
Jl. Nakula No. 5-11
Semarang

Designed and Developed by
PSI UDINUS
Top