KORPS SUKA RELA PMI

Ketua : NABILLA SURYA NINGRUM
Sekretaris : NABILLA SURYA NINGRUM
Visi : KSR Unit UDINUS sebagai Organisasi kepalangmerahan yang profesional, unggul, adaptif, dan menjaga relasi internal dan eksternal dengan memegang teguh tujuh prinsip kepalangmerahan dan bulan sabit merah.
Misi : 1. Meningkatkan rasa memiliki dan rasa kekeluargaan antar anggota KSR UDINUS 2. Meningkatkan kemampuan Softskill maupun Hardskill dalam organisasi 3. Meningkatkan pelayanan kepalangmerahan secara terstruktur pada masyarakat 4. Menjalin hubungan dan kerjasama dengan antar anggota KSR UDINUS maupun KSR unit lain serta masyarakat dengan baik.

Korps Sukarela (KSR) adalah kesatuan didalam perhimpunan PMI, yang merupakan wadah kegiatan atau wadah pengabdian bagi anggota perhimpunan KSR PMI. 
Adapun kegiatan rutin yang KSR UDINUS lakukan yaitu :

1. Donor Darah

2. Pendidikan Latihan ( DIKLAT)

3. Pelatihan Rutin Pertolongna Pertama Setiap minggu

4. Pendikan Lapangan (DIKLAP)

Serta kegiatan penunjang lainnya seperti :

Water Rescue

Fire Rescue dll.

Facebook    : http://www.facebook.com/KSRUDINUS
Twitter         : @ksrUdinus
Instagram : @KSRUDINUS.SMG Cp KSR      : 085786526911

Sejarah Organisasi


Sejarah atau Latar Belakang Berdirinya UKM KSR PMI Unit Universitas Dian Nuswantoro dibentuk pada pertengahan tahun 2011, eksistensi KSR dimulai dari BIRO Fakultas Kesehatan, sampai pada tanggal 19 September 2011 KSR PMI Unit Universitas Dian Nuswantoro disahkan keberadaannya oleh Universitas, ini merupakan titik balik dan kelahiran kembali KSR setelah selama 3 tahun vakum sejak tahun 2008 mengalami kevakuman. Kevakuman inilah yang kemudian melahirkan niat angkatan perintis yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Kesehatan untuk membentuk dan mengaktifkan kembali KSR. Dengan kerja keras dan tekad yang tinggi, kini KSR mulai menunjukkan eksistensinya dilingkungan Universitas Dian Nuswantoro maupun antar Universitas. KSR Unit Universitas Dian Nuswantoro selama 1 tahun ini saling bahu membahu untuk mewujudkan cita-cita bersama yaitu kembali menjadi UKM, bukan merupakan hal yang mudah, motivasi dari seluruh jajaran Fakultas Kesehatan menjadi acuan para perintis untuk memajukan dan mengenalkan kembali KSR. Hingga akhirnya pada pertengahan tahun 2012 secara resmi KSR diangkat kembali menjadi UKM. Eksistensi, kerja keras, tekad yang besar, kekompakan, kekeluargaan, loyalitas tinggi, kebersamaan dan KORSA mengantarkan KSR menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa kembali, ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi KSR PMI Unit Universitas Dian Nuswantoro. Loyalitasku Demi Kehormatan Korps Sukarela merupakan semboyan yang tidak akan pernah padam dalam diri, pikiran, dan hati setiap anggota KSR Unit Universitas Dian Nuswantoro sebagai pemersatu dan pengerat tali persaudaraan agar KSR Unit Universitas Dian Nuswantoro tetap JAYA.
Pengumuman Terkini
Agenda Terkini

Biro Kemahasiswaan

Biro Kemahasiswaan merupakan unit yang berfungsi untuk mengelola berbagai macam pelayanan kepada mahasiswa dan alumni UDINUS. Biro Kemahasiswaan mengelola rrusan Kemahasiswaan, termasuk kegiatan ekstrakurikuler mahasiswa (UKM), organisasi mahasiswa, manajemen beasiswa dan urusan Alumni, termasuk organisasi alumni, pendataan kepindahan pegawai, sosialisasi lowongan pekerjaan

Alamat

Gedung A Lantai 1
Universitas Dian Nuswantoro
Jl. Nakula No. 5-11
Semarang

Designed and Developed by
PSI UDINUS
Top