Seminar Internasional
Pelaksanaan : 2016-04-09 s/d 2016-04-09
Semenjak terlaksananya Masyarakat Ekonomi ASEAN, Indonesia sebagai salah satu negara yang terlibat dalam peluang bisnis global perlu untuk berpartisipasi aktif. Kurangnya informasi mengenai peluang bisnis di dunia menyebabkan banyaknya generasi muda yang sulit untuk terjun ke dalam bisnis multinasional, salah satunya Singapore. Peluang bisnis yang ada di Singapore terbuka lebar bagi generasi muda yang ingin terlibat di dalamnya. Tetapi, akses yang ketat untuk memanfaatkan peluang berbisnis di Singapore menyebabkan terhambatnya generasi muda yang ingin berperan aktif. Meraih peluang bisnis global tanpa adanya persiapan dan kematangan kualitas diri justru mengarahkan kita pada resiko yang besar. Oleh karenanya, kita perlu memerlukan informasi detil, pengetahuan mengenai isu-isu bisnis dunia serta cara mengimplementasikannya ke dalam dunia bisnis yang hendak kita capai. Selain itu, masih banyak asumsi bahwa pebisnis yang sukses ialah yang mengadaptasi pola kerja dari luar negeri merupakan hal yang perlu diklarifikasi. Sejatinya bisnis yang sehat adalah yang memiliki prinsip yang teguh mengenai visi misi dijalankannya bisnis, memberikan pengaruh yang positif baik untuk pihak internal (staf yang bekerja di dalam perusahaan) maupun pihak eksternal (antara produsen / pemberi jasa terhadap client),serta tetap mempertahankan jiwa nasionalisme dalam rangka wujud partisipasi memperbaiki pola perekonomian yang lebih baik di masyarakat. Dengan kondisi yang dijelaskan di atas, dapat disimpulkan bahwa penting bagi organisasi atau perusahaan untuk memperhatikan aspek-aspek yang berkaitan dengan peluang bisnis multinasional, sistematika menjalankan suatu bisnis yang memberi dampak positif bagi masyarakat serta nilai-nilai nasionalisme sebagai wujud partisipasi generasi muda dalam memperbaiki situasi ekonomi di negara. Kami berharap untuk organisasi atau perusahaan untuk mampu dalam menyebarkan tindakan positif yang dapat mendukung pihak internal, masyarakat dan lingkungan saat ini dan seterusnya.
Semenjak terlaksananya Masyarakat Ekonomi ASEAN, Indonesia sebagai salah satu negara yang terlibat dalam peluang bisnis global perlu untuk berpartisipasi aktif. Kurangnya informasi mengenai peluang bisnis di dunia menyebabkan banyaknya generasi muda yang sulit untuk terjun ke dalam bisnis multinasional, salah satunya Singapore. Peluang bisnis yang ada di Singapore terbuka lebar bagi generasi muda yang ingin terlibat di dalamnya. Tetapi, akses yang ketat untuk memanfaatkan peluang berbisnis di Singapore menyebabkan terhambatnya generasi muda yang ingin berperan aktif. Meraih peluang bisnis global tanpa adanya persiapan dan kematangan kualitas diri justru mengarahkan kita pada resiko yang besar. Oleh karenanya, kita perlu memerlukan informasi detil, pengetahuan mengenai isu-isu bisnis dunia serta cara mengimplementasikannya ke dalam dunia bisnis yang hendak kita capai. Selain itu, masih banyak asumsi bahwa pebisnis yang sukses ialah yang mengadaptasi pola kerja dari luar negeri merupakan hal yang perlu diklarifikasi. Sejatinya bisnis yang sehat adalah yang memiliki prinsip yang teguh mengenai visi misi dijalankannya bisnis, memberikan pengaruh yang positif baik untuk pihak internal (staf yang bekerja di dalam perusahaan) maupun pihak eksternal (antara produsen / pemberi jasa terhadap client),serta tetap mempertahankan jiwa nasionalisme dalam rangka wujud partisipasi memperbaiki pola perekonomian yang lebih baik di masyarakat. Dengan kondisi yang dijelaskan di atas, dapat disimpulkan bahwa penting bagi organisasi atau perusahaan untuk memperhatikan aspek-aspek yang berkaitan dengan peluang bisnis multinasional, sistematika menjalankan suatu bisnis yang memberi dampak positif bagi masyarakat serta nilai-nilai nasionalisme sebagai wujud partisipasi generasi muda dalam memperbaiki situasi ekonomi di negara. Kami berharap untuk organisasi atau perusahaan untuk mampu dalam menyebarkan tindakan positif yang dapat mendukung pihak internal, masyarakat dan lingkungan saat ini dan seterusnya.