COMMUNICATION CREATIVE
Pelaksanaan : 2022-06-08 s/d 2022-06-08
Perkembangan teknologi dan informasi di era sekarang selalu berubah seraya mengikuti berkembangnya zaman. Seiring berkembangnya era globalisasi sekarang yang mengutamakan kecanggihan di bidang digital mempengaruhi gaya hidup khalayak yang menjadi serba instan. Seperti sekarang khalayak lebih tertarik untuk berbelanja secara online. Dalam dunia bisnis, kemampuan digital marketing merupakan salah satu hal yang harus dikuasai. Digital marketing dan pengelolaan konten digital di sosial media memudahkan konsumen untuk menelusuri informasi lebih dalam untuk membuat keputusan sebelum melakukan pembelian. Selain itu, konsumen dapat melakukan interaksi secara cepat dengan penjual mengenai produk yang ditawarkan. Pada dunia bisnis salah satu cara sebuah perusahaan untuk memasarkan atau mempromosikan sebuah produk adalah menggunakan sebuah iklan melalui konten menarik yang dipromosikan melalui sosial media atau disebut dengan digital marketing. Penggunaan skill pengelolaan konten digital dalam sosial media yang baik dan berkualitas dapat merubah cara pandang khalayak pada produk dan citra sebuah organisasi maupun perusahaan itu sendiri. Tidak heran jika banyak perusahaan maupun organisasi berlomba-lomba untuk menyuguhkan konten digital marketing yang berkualitas dan menarik bagi khalayak. Guna mempersiapkan hal ini, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi akan mengadakan workshop Digital Marketing Social Media. Workshop ini diangkat karena kami melihat di tengah pandemi seperti ini banyak khalayak yang berjuang untuk selalu mendapatkan pemasukan, sehingga mulai banyak khalayak yang mulai membangun bisnis baru, namun juga masih banyak pebisnis yang kurang dalam strategi digital marketing sehingga kurang meningkatkan ketertarikan. Workshop ini diangkat dengan tema Creativity For Business Opportunity. Tema ini diangkat dengan harapan peserta dapat memanfaatkan kekreativitasan atau ide untuk kepentingan bisnis atau meningkatkan kualitas bisnis melalui pemanfaatan digital marketing dan sosial media secara terarah, terkonsep, dan menghasilkan feed back secara maksimal. Setiap pesaingan pastinya mencari sebuah keuntungan maksimal mungkin dengan mengorbankan seminimal mungkin. Dengan berbagai jalan utama dengan memanfaatkan berbagai iklan, kalangan produsen pesaingan merebut perhatian calon konsumen. Selain itu bukan hanya fokus dengan profit saja yang dicari akan tetapi yang diperlukan konsumen itu sendiri, sehingga dengan adanya workshop ini dapat memberikan informasi dan pengetahuan bagi para khalayak
Perkembangan teknologi dan informasi di era sekarang selalu berubah seraya mengikuti berkembangnya zaman. Seiring berkembangnya era globalisasi sekarang yang mengutamakan kecanggihan di bidang digital mempengaruhi gaya hidup khalayak yang menjadi serba instan. Seperti sekarang khalayak lebih tertarik untuk berbelanja secara online. Dalam dunia bisnis, kemampuan digital marketing merupakan salah satu hal yang harus dikuasai. Digital marketing dan pengelolaan konten digital di sosial media memudahkan konsumen untuk menelusuri informasi lebih dalam untuk membuat keputusan sebelum melakukan pembelian. Selain itu, konsumen dapat melakukan interaksi secara cepat dengan penjual mengenai produk yang ditawarkan. Pada dunia bisnis salah satu cara sebuah perusahaan untuk memasarkan atau mempromosikan sebuah produk adalah menggunakan sebuah iklan melalui konten menarik yang dipromosikan melalui sosial media atau disebut dengan digital marketing. Penggunaan skill pengelolaan konten digital dalam sosial media yang baik dan berkualitas dapat merubah cara pandang khalayak pada produk dan citra sebuah organisasi maupun perusahaan itu sendiri. Tidak heran jika banyak perusahaan maupun organisasi berlomba-lomba untuk menyuguhkan konten digital marketing yang berkualitas dan menarik bagi khalayak. Guna mempersiapkan hal ini, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi akan mengadakan workshop Digital Marketing Social Media. Workshop ini diangkat karena kami melihat di tengah pandemi seperti ini banyak khalayak yang berjuang untuk selalu mendapatkan pemasukan, sehingga mulai banyak khalayak yang mulai membangun bisnis baru, namun juga masih banyak pebisnis yang kurang dalam strategi digital marketing sehingga kurang meningkatkan ketertarikan. Workshop ini diangkat dengan tema Creativity For Business Opportunity. Tema ini diangkat dengan harapan peserta dapat memanfaatkan kekreativitasan atau ide untuk kepentingan bisnis atau meningkatkan kualitas bisnis melalui pemanfaatan digital marketing dan sosial media secara terarah, terkonsep, dan menghasilkan feed back secara maksimal. Setiap pesaingan pastinya mencari sebuah keuntungan maksimal mungkin dengan mengorbankan seminimal mungkin. Dengan berbagai jalan utama dengan memanfaatkan berbagai iklan, kalangan produsen pesaingan merebut perhatian calon konsumen. Selain itu bukan hanya fokus dengan profit saja yang dicari akan tetapi yang diperlukan konsumen itu sendiri, sehingga dengan adanya workshop ini dapat memberikan informasi dan pengetahuan bagi para khalayak