Nomor Kegiatan | Nama Kegiatan | Penanggung Jawab | Maksud Tujuan | Rencana Anggaran | Tempat Pelaksana | Waktu Mulai | Waktu Selesai |
2 | SEKAR WANGI (Seni Karya Wanci Wengi) | A14.2022.04078 | Kegiatan pameran dan pagelaran bagi siswa merupakan suatu kegiatan dalam rangka membentuk pengalaman dari kreativitas, tanggung jawab, pengenalan jati diri terutama dalam hal karya seni. Maka melalui acara Pagelaran Seni E-GamelanKU kami Komunitas E-GamelanKU berniat mengadakan acara "Seni Karya Wanci Wengi" yang juga bertujuan untuk mengekspresikan dan berbagi kreatifitas kami semua tanpa harus membeli alat gamelan yang mahal. | 6500000 | Aula E3 UDINUS | 2024-11-19 | 2024-11-20 |
1 | Studi Banding | A14.2022.04078 | Kegiatan Studi Banding dengan komunitas seni di luar Kampus Universitas Dian Nuswantoro yang bertujuan untuk pembelajaran dan pengembangan UKM E-Gamelan Kampus Udinus | 1000000 | Galleri H1 | 2024-10-19 | 2024-10-19 |
02/EGAM/IX/2023 | E-Gamelan Go To School | B12.2021.04535 | Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan gamelan kepada siswa atau siswi di tingkat SD agar dapat mengenal alat gamelan sedari dini. Dan dengan teknologi elektronik gamelan inilah, semua orang mampu belajar tanpa harus membeli alat gamelan yang mahal. Selain itu itu memperkenalkan bahwa Udinus mempunyai Elektronik Gamelan yang sudah Go Internasional | 1720000 | Ungaran | 2024-04-11 | 2024-04-11 |
01/EGAM/IX/2023 | D'AGASKARA | B12.2021.04535 | Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan nilai dibidang seni dengan di adakannya perlombaan bermain gamelan, menari, dan juga sinden dengan membacakan tembang macapat. untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap seni sebagai pemuda dan memiliki jati diri bangsa sebagai bentuk pembuktian dimasa mendatang agar seni tradisi tetap hidup dan berkembang serta memberikan hiburan yang sehat, edukatif dan bernilai kesatuan bagi generasi muda Indonesia. Selain itu Memberi wadah bagi siswa tingkat SMA/SMK dan sederajat dalam menyalurkan kemampuan berkesenian khususnya kesenian tari klasik,karawitan, dan macapat. Kegiatan lomba karawitan ini sungguh bermanfaat, utamanya kepada generasi penerus. Saat ini banyak anak yang tak mengenal karawitan termasuk tokoh – tokoh wayang seperti tokoh ; Semar,Gareng, Petruk, Bagong, dll, apa lagi seni nabuh gamelan. Untuk itu lewat lomba karawitan kali ini dapat membangkitkan generasi penerus untuk mempelajari seni karawitan, yang indah serta adi luhung. Tujuan kegiatan lomba macapat diantaranya mengaplikasikan pelestarian tembang macapat kepada generasi muda. Menerapkan macapat sebagai media pendidikan nilai dan karakter kepada generasi muda | 8000000 | Parkiran Gedung D | 2024-01-25 | 2024-01-25 |
03/EGAM/IX/2023 | EGAM LARUT (Latihan Rutin) | B12.2021.04535 | Kesenian gamelan memiliki beragam fungsi, mulai dari sarana pendidikan, untuk mengiringi tarian, hingga berguna untuk menyambut tamu penting. Mengadakan latihan rutin untuk mengasah kemampuan dalam menabuh gamelan. Ketika sanggar dapat menjadi tempat untuk belajar mengenai kesenian gamelan, akan tetapi tidak menutup kemungkinan seseorang untuk belajar gamelan di kampus udinus. Memberikan wadah untuk menyalurkan bakat yang dimiliki para anggota tidak hanya gamelan tetapi tari maupun sinden. Agar terjalin keakraban sesama para anggota sehingga perlu diadakan latihan rutin ini juga. | 3780000 | Gedung H1 | 2023-10-04 | 2024-04-25 |
Deskripsi singkat. Ne usu modo dicat vituperata. Per ubique omnesque moderatius ea, cibo dissentiunt eu mei. Nec an viris scripserit. Ad antiopam voluptatibus duo, brute epicuri voluptaria ius ea, mel et quot sententiae.
Gedung A Lantai 1
Universitas Dian Nuswantoro
Jl. Nakula No. 5-11
Semarang