RKT E-GAMELANKU Tahun Ini
Nomor Kegiatan Nama Kegiatan Penanggung Jawab Maksud Tujuan Rencana Anggaran Tempat Pelaksana Waktu Mulai Waktu Selesai
2 SEKAR WANGI (Seni Karya Wanci Wengi) A14.2022.04078 Kegiatan pameran dan pagelaran bagi siswa merupakan suatu kegiatan dalam rangka membentuk pengalaman dari kreativitas, tanggung jawab, pengenalan jati diri terutama dalam hal karya seni. Maka melalui acara Pagelaran Seni E-GamelanKU kami Komunitas E-GamelanKU berniat mengadakan acara "Seni Karya Wanci Wengi" yang juga bertujuan untuk mengekspresikan dan berbagi kreatifitas kami semua tanpa harus membeli alat gamelan yang mahal. 6500000 Aula E3 UDINUS 2024-11-19 2024-11-20
1 Studi Banding A14.2022.04078 Kegiatan Studi Banding dengan komunitas seni di luar Kampus Universitas Dian Nuswantoro yang bertujuan untuk pembelajaran dan pengembangan UKM E-Gamelan Kampus Udinus 1000000 Galleri H1 2024-10-19 2024-10-19
02/EGAM/IX/2023 E-Gamelan Go To School B12.2021.04535 Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan gamelan kepada siswa atau siswi di tingkat SD agar dapat mengenal alat gamelan sedari dini. Dan dengan teknologi elektronik gamelan inilah, semua orang mampu belajar tanpa harus membeli alat gamelan yang mahal. Selain itu itu memperkenalkan bahwa Udinus mempunyai Elektronik Gamelan yang sudah Go Internasional 1720000 Ungaran 2024-04-11 2024-04-11
01/EGAM/IX/2023 D'AGASKARA B12.2021.04535 Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan nilai dibidang seni dengan di adakannya perlombaan bermain gamelan, menari, dan juga sinden dengan membacakan tembang macapat. untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap seni sebagai pemuda dan memiliki jati diri bangsa sebagai bentuk pembuktian dimasa mendatang agar seni tradisi tetap hidup dan berkembang serta memberikan hiburan yang sehat, edukatif dan bernilai kesatuan bagi generasi muda Indonesia. Selain itu Memberi wadah bagi siswa tingkat SMA/SMK dan sederajat dalam menyalurkan kemampuan berkesenian khususnya kesenian tari klasik,karawitan, dan macapat. Kegiatan lomba karawitan ini sungguh bermanfaat, utamanya kepada generasi penerus. Saat ini banyak anak yang tak mengenal karawitan termasuk tokoh – tokoh wayang seperti tokoh ; Semar,Gareng, Petruk, Bagong, dll, apa lagi seni nabuh gamelan. Untuk itu lewat lomba karawitan kali ini dapat membangkitkan generasi penerus untuk mempelajari seni karawitan, yang indah serta adi luhung. Tujuan kegiatan lomba macapat diantaranya mengaplikasikan pelestarian tembang macapat kepada generasi muda. Menerapkan macapat sebagai media pendidikan nilai dan karakter kepada generasi muda 8000000 Parkiran Gedung D 2024-01-25 2024-01-25
03/EGAM/IX/2023 EGAM LARUT (Latihan Rutin) B12.2021.04535 Kesenian gamelan memiliki beragam fungsi, mulai dari sarana pendidikan, untuk mengiringi tarian, hingga berguna untuk menyambut tamu penting. Mengadakan latihan rutin untuk mengasah kemampuan dalam menabuh gamelan. Ketika sanggar dapat menjadi tempat untuk belajar mengenai kesenian gamelan, akan tetapi tidak menutup kemungkinan seseorang untuk belajar gamelan di kampus udinus. Memberikan wadah untuk menyalurkan bakat yang dimiliki para anggota tidak hanya gamelan tetapi tari maupun sinden. Agar terjalin keakraban sesama para anggota sehingga perlu diadakan latihan rutin ini juga. 3780000 Gedung H1 2023-10-04 2024-04-25

Biro Kemahasiswaan

Deskripsi singkat. Ne usu modo dicat vituperata. Per ubique omnesque moderatius ea, cibo dissentiunt eu mei. Nec an viris scripserit. Ad antiopam voluptatibus duo, brute epicuri voluptaria ius ea, mel et quot sententiae.

Alamat

Gedung A Lantai 1
Universitas Dian Nuswantoro
Jl. Nakula No. 5-11
Semarang

Designed and Developed by
PSI UDINUS