Communication Creative

(22) Bridging MC
(18) Penyerahan Plakat
(19) bridging Sponsor
(8) Pre-Test
(9) Pengenalan Narasumber
(11) Bridging MC
(12) Materi
(13) QnA
(29) Surat Peminjaman Bendera
(1) Open Gate
(33) Surat Delegasi
(31) Surat Undangan Roadshow Online
(32) Surat Dewan Pengawas
(30) Surat Undangan Koormawa
(27) Sertifikat Peserta Commcreat
(21) Ice Breaking
(7) Bridging MC
(2) Pembukaan
(3) Lagu Hymne Udinus
(4) Laporan Kegiatan Ketua Pelaksana
(5) Sambutan Ketua Umum
(6) Sambutan Kepala Program Studi
(10) Kilas Balik
(14) Bridging Persiapan Output
(15) Sesi Output
(16) Post-Test
(17) Sesi Pembahasan Output
(20) Champaign Emina
(23) Penutupan dan Sesi Foto
(24) Daftar Kehadiran Peserta
(25) Daftar Hadir Peserta
(26) Daftar Hadir Peserta
(28) Sertifikat Panitia Commcreat
Pelaksanaan : 2025-04-19 s/d 2025-04-19
Media sosial merupakan peran penting dalam dunia bisnis, pemanfaatan media sosial sebagai alat digital marketing juga berpengaruh besar terhadap perusahaan yang menggunakannya. Namun bagi yang belum bisa memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk digital marketing, dapat kehilangan peluang besar dan reputasi yang telah dibangun. Banyak Perusahaan telah menyadari potensi media sosial sebagai digital marketing. Walaupun media sosial masih tergolong baru, namun dampaknya cukup besar bagi suatu perusahaan. Perusahaan yang aktif dalam menggali dan memanfaatkan potensi media sosial sebagai digital marketing akan lebih dekat dengan khalayak dan mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari hal ini. Untuk menghadapi perubahan ini, kami akan menyelenggarakan acara COMMCREAT (Communnication Creatif) yang berisikan mengenai workshop dengan tema "From Vision to Reality: Plan your dreams start with the strategy". Workshop merupakan pelatihan atau pertemuan berkelompok untuk melakukan kegiatan intensif terkait proyek atau topik tertentu. Dalam Commcreat kali ini workshop kami akan membahas berbagai strategi untuk mengembangkan usaha bisnis melalui media sosial dengan menggunakan DMSC (Digital Marketing Strategy Canvas), ditambah dengan adanya Pre-test dan dilanjut dengan sesi materi yang akan dibawakan oleh pembicara beserta output dan Post-test yang berisikan pertanyaan mengenai strategi usaha bisnis melalui media sosial, workshop ini akan berlangsung dari pagi hingga siang. Dengan adanya workshop ini pun kami memberi kesempatan bagi orang- orang yang ingin belajar untuk mengembangkan usaha bisnis mereka. Sebagai pembicara utama, kami menghadirkan Duana Richwan, seorang ahli digital marketing dan CEO dari @xediamedia dengan pengalaman yang banyak di bidang pemasaran digital dan lebih dari 4.000 pengikut di akun Instagram pribadinya @duanarichwan. Duana telah berhasil membantu banyak bisnis meningkatkan kehadiran mereka di media sosial. Dalam workshop ini, Duana akan berbagi wawasan praktis, inspiratif, dan strategi efektif untuk membangun karier yang sukses melalui media sosial. Serta membantu dalam sesi Output dan melakukan review Digital Marketing Strategy Canvas yang terpilih. Kami berharap workshop ini akan membantu peserta dalam mengembangkan digital marketing terlebih ke arah sosial media. Dengan target 100 peserta, workshop ini menjadi kesempatan untuk merealisasikan potensi di era ini dalam menggunakan sosial media sebagai alat digital marketing untuk pengembangan usaha dan bisnis.

Kalender Akademik

Biro Kemahasiswaan

Biro Kemahasiswaan merupakan unit yang berfungsi untuk mengelola berbagai macam pelayanan kepada mahasiswa dan alumni UDINUS. Biro Kemahasiswaan mengelola rrusan Kemahasiswaan, termasuk kegiatan ekstrakurikuler mahasiswa (UKM), organisasi mahasiswa, manajemen beasiswa dan urusan Alumni, termasuk organisasi alumni, pendataan kepindahan pegawai, sosialisasi lowongan pekerjaan

Alamat

Gedung A Lantai 1
Universitas Dian Nuswantoro
Jl. Nakula No. 5-11
Semarang

Designed and Developed by
PSI UDINUS
Top