WINNER#4
Pelaksanaan : 2022-06-11 s/d 2022-06-11
Sekarang ini, animasi atau Motion Graphic sangat banyak digunakan dan diminati oleh banyak orang. Animasi tersebut digunakan dalam berbagai hal untuk lebih menarik perhatian masyarakat. Motion graphic merupakan salah satu bentuk konten digital yang sering dimanfaatkan oleh suatu instansi atau perusahaan untuk penyampaian informasi yang bersifat luas seperti iklan layanan masyarakat, company profile, dan media promosi. Dipilihnya motion graphic sebagai bahasan atau tema dalam workshop ini karena melihat bahwa di zaman digital ini motion graphic sangat berpeluang dalam berbagai bidang. Motion graphic dapat dijadikan sebagai konten digital yang dapat dengan mudah disebarluaskan melalui gawai dan media online dan dapat dengan mudah dipahami oleh masyarakat yang menjadi target utama. Penggunaan media motion graphic sebagai pengemasan iklan dirasa sangat efisien karena adanya kemudahan berbagi melalui internet dan menjadi salah satu alternatif yang dapat dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Dengan penggunaan motion graphic, akan dapat mempengaruhi minat masyarakat terhadap sebuah informasi, seperti promosi iklan sehingga iklan tersebut akan lebih mudah terkenang di masyarakat. Karakteristik dari motion graphic yang informatif dan lebih menarik karena adanya perpaduan visual berupa gambar, teks, dan warna yang dipadukan dengan adanya suara atau musik dapat menarik perhatian masyarakat serta ditambah dengan adanya gerakan (motion) akan memberikan kesan dinamis, sehingga penggunaan media motion graphic untuk mengemas sebuah iklan akan dirasa sangat efektif. Dengan demikian, acara WINNER #4 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual, akan membahas bagaimana contoh penggunaan motion graphic sebagai media promosi serta sebagaimana pentingnya pembuatan Motion Graphic. yang tentunya sangat bermanfaat bagi para audience. Tidak hanya membagikan tips n trick pembuatan Motion Graphic, WINNER #4 juga akan mengajak para audience untuk terjun langsung di dunia Motion Graphic melalui praktek bersama yang dipandu oleh pemateri. Diharapkan melalui workshop ini para peserta akan mendapatkan value dan mendalami motion graphic dengan bijak.
Sekarang ini, animasi atau Motion Graphic sangat banyak digunakan dan diminati oleh banyak orang. Animasi tersebut digunakan dalam berbagai hal untuk lebih menarik perhatian masyarakat. Motion graphic merupakan salah satu bentuk konten digital yang sering dimanfaatkan oleh suatu instansi atau perusahaan untuk penyampaian informasi yang bersifat luas seperti iklan layanan masyarakat, company profile, dan media promosi. Dipilihnya motion graphic sebagai bahasan atau tema dalam workshop ini karena melihat bahwa di zaman digital ini motion graphic sangat berpeluang dalam berbagai bidang. Motion graphic dapat dijadikan sebagai konten digital yang dapat dengan mudah disebarluaskan melalui gawai dan media online dan dapat dengan mudah dipahami oleh masyarakat yang menjadi target utama. Penggunaan media motion graphic sebagai pengemasan iklan dirasa sangat efisien karena adanya kemudahan berbagi melalui internet dan menjadi salah satu alternatif yang dapat dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Dengan penggunaan motion graphic, akan dapat mempengaruhi minat masyarakat terhadap sebuah informasi, seperti promosi iklan sehingga iklan tersebut akan lebih mudah terkenang di masyarakat. Karakteristik dari motion graphic yang informatif dan lebih menarik karena adanya perpaduan visual berupa gambar, teks, dan warna yang dipadukan dengan adanya suara atau musik dapat menarik perhatian masyarakat serta ditambah dengan adanya gerakan (motion) akan memberikan kesan dinamis, sehingga penggunaan media motion graphic untuk mengemas sebuah iklan akan dirasa sangat efektif. Dengan demikian, acara WINNER #4 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual, akan membahas bagaimana contoh penggunaan motion graphic sebagai media promosi serta sebagaimana pentingnya pembuatan Motion Graphic. yang tentunya sangat bermanfaat bagi para audience. Tidak hanya membagikan tips n trick pembuatan Motion Graphic, WINNER #4 juga akan mengajak para audience untuk terjun langsung di dunia Motion Graphic melalui praktek bersama yang dipandu oleh pemateri. Diharapkan melalui workshop ini para peserta akan mendapatkan value dan mendalami motion graphic dengan bijak.